1/27/2014

Harga PKS Mini dan Harga Pabrik Minyak Goreng Mini



Pabrik kelapa sawit mini mungkin merupakan salah satu jalan alternatif bagi para petani dan pelaku usaha perkebunan kelapa sawit yang masih dalam skala kecil dan menengah. Dengan adanya pabrik kelapa sawit mini akan memberikan nilai tambah dan mengurangi berbagai resiko kerugian karena ketergantungan penjualandan dan harga dari pabrik skala besar. Dengan berbagai alasan baik overload, buah kurang matang, sudah busuk dan lain sebagainya yang dapat merugikan petani dan para pelaku usaha kelapa sawit di berbagai daerah.
Kami akan memberikan list harga pabrik kelapasawit mini u dan harga pabrik pengolahan minyak goreng mini. Namun harga yang kami berikan ini bukan merupakan harga pasti karena harga akan dipengaruhi oleh lokasi rencana pembangunan pabrik yang berimbas pada biaya transportasi, bahan dan alat. Harga ini tidak termasuk biaya perijinan, lahan dan jasa konsultan.
Berikut ini PKS mini dengan kapasitas yang kami rekomendasikan untuk anda agar investasi anda lebih menguntungkan.

 I. Pabrik Kelapa sawit kapasitas 1-3 ton perjam
Pabrik kelapa sawit dengan kapasitas 1-3 ton perjam ini mampu mengolah TBS maksimal 3 ton perjam atau setara 60 ton perhari (20 jam/hari). Namun jika anda mengkhususkan pabrik ini untuk mengolah berondolan kelapa sawit maka pabrik ini mampu mengolah kurang lebih 5 ton/jam atau 100 ton perhari.  Dan mampu melayani kebun sawit seluas 500 - 900 hektar. CPO yang dihasilkan dengan rendemen rata-rata 20% adalah sebanyak 12 ton perhari.
Harga pembangunan PKS mini kapasitas 1-3 ton perjam adalah 2.980.600.000,00 (dua miliar sembilan ratus delapan puluh juta enam ratus ribu rupiah)

II. Pabrik Kelapa Sawit Kapasitas 5 ton perjam
Pabrik Kelapa sawit kapsitas 5 ton perjam ini mampu mengolah TBS 5 ton perjam atau setara dengan 100 ton TBS perhari jika dioperasikan selama 20 jam perhari. Untuk pabrik kapasitas 5 ton perjam ke atas sudah dilengkapi dengan turbin uap sebagai sumber daya listrik sehingga biaya produksinya jadi lebih rendah karena tidak menggunakan BBM Solar setelah start up kurang lebih 2-3 jam.

Pabrik ini mampu malayani kebun sawit seluas 1000 – 1350 hektar. Pabrik mini kapasitas ini dapat menghasilkan CPO sebanyak 20 ton perhari dengan rendemen rata-rata 20%.
Harga pembangunan PKS mini kapasitas 5 ton perjam adalah 12.801.490.000,00 (dua belas miliar delapan ratus satu juta empat ratus sembilan puluh ribu rupiah).

Untuk pabrik kelapa sawit mini kapsitas 1-3 ton/jam dan kapasitas 5 ton/jam di atas kami mempunyai perkiraan sirkulasi keuangannya sehingga anda dapat mempertimbangkannya sebelum mengambil keputusan membangun pabrik kapasitas tertentu.

Untuk memberikan nilai tambah yang lebih besar bagi petani dan para pelaku usaha kelapa sawit. Maka kami akan menyampaikan harga perkiraanpembangunan pabrik pengolahan dari CPO menjadi minyak goreng yang langsung dapat dikomsumsi. Karena minyak goreng merupakan salah satu bahan dasar pokok yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat sehingga nilai jualnya akan sangat bersaing dipasaran. Bagaimana jika anda bisa mengolah CPO menjadi minyak goreng yang berkualitas baik dan dijual dengan harga yang lebih murah karena anda mengolahnya di pabrik milik anda sendiri. Tentu akan sangat menguntungkan dan dapat membantu peningkatan ekonomi masyarakat sekitar.
Dan berikut ini kami sampaikan harga pabrik pengolahan minyak goreng mini;

I. Pabrik Pengolahan Minyak Goreng Mini kapasitas 500 liter perolah
Pabrik pengolahan minyak goreng mini membutuhkan kurang lebih 7 jam untuk sekali olah jadi jika kapasitas pabrik 500 liter dalam sekali olah maka dalam sehari pabrik ini mampu mengolah kurang lebih 1500 liter perhari.
Jika 1500 liter CPO tersebut diolah menjadi minyak goreng ( per 24 jam ),  maka akan diperoleh hasil sebagai berikut :
      a. Maksimal  1125 liter Olein per 24 jam (minyak goreng)
      b. Sekitar  300  liter Stearin per 24 jam ( bahan baku margarine, kosmetik dan sabun )
      c. Sekitar   75  liter  losses per 24 jam ( berupa sabun cair hasil dari netralisasi FFA )

Harga pembangunan pabrik minyak goreng dengan kapasitas 500liter perolah adalah sebesar 1.800.000.000,00 (satu miliar delapan ratus juta rupiah)

II. Pabrik Pengolahan Minyak Goreng Mini kapasitas 3000 liter perolah
Pabrik pengolahan minyak goreng mini membutuhkan kurang lebih 7 jam untuk sekali olah jadi jika kapasitas pabrik 3000 liter dalam sekali olah maka dalam sehari pabrik ini mampu mengolah kurang lebih 9000 liter perhari.
Jika 9000 liter CPO tersebut diolah menjadi minyak goreng ( per 24 jam ),  maka akan diperoleh hasil sebagai berikut :
      a. Maksimal  6750 liter Olein per 24 jam (minyak goreng)
      b. Sekitar 1800  liter Stearin per 24 jam (bahan baku margarine, kosmetik dan sabun)
      c. Sekitar  450  liter  Losses per 24 jam ( berupa sabun cair hasil dari netralisasi FFA )

Harga pembangunan pabrik minyak goreng dengan kapasitas 3000liter perolah adalah sebesar 3.300.000.000,00 (tiga miliar tiga ratus juta rupiah)

Saran kami dalam membangun pabrik pengolahan minyak goreng ini berdekatan dengan pabrik kelapa sawit agar tidak mengeluarkan biaya transportasi tambahan sehingga ongkos produksi jadi lebih murah. Demikian listing harga PKS mini dan harga pabrik pengolahan minyak goreng mini kami sampaikan jika anda bernimat berinvestasi di industri hilir kelapa sawit ini segera hubungi kami.

5 komentar:

Posting Komentar