10/25/2012

Cara Investasi Sawit

Investasi sawit adalah judul posting kami kali ini setelah beberapa hari vakum. Sudah banyak artikel yang membahas tentang investasi sawit karena sawit saat ini sedang menjadi magnet uang sehingga banyak para netter mengulas tentang investasi sawit. Ulasan kami akan cenderung mengupas tentang bagaimana cara berinvestasi di perkebunan kelapa sawit secara aman dan menguntungkan.
Secara umum tujuan investasi sawit adalah untuk mendapatkan profil maksimal dari kebun sawit yang dimiliki. Tapi bagaimana jika tujuan itu meleset yang mengakibatkan kerugian. Untuk meminimalisir kemungkinan itu terjadi ada baiknya anda mempertimbangkan beberapa point berikut :


1. Tentukan tujuan anda berinvestasi. Dalam hal ini setidaknya anda memiliki tujuan dari investasi sawit yang akan anda jalani, apakah jangka panjang atau jangka pendek? asal jangan hanya ikut arus karena meskipun investasi sawit merupakan jenis investasi yang cukup aman tapi akan berakibat buruk bagi anda yang belum ngerti seluk beluk investasi ini.
2. Pilih jenis investasi sawit anda. Investasi sawit secara umum terbagi menjadi investasi kebun sawit produktif (TM) dan investasi kebun sawit dari TBM.
3. Siapkan dana investasi anda. Ini merupakan point penting dan riskan, karena diperlukan perhitungan yang matang dan jeli. Apalagi jika investasi anda menyangkut pihak ketiga sebagai penyandang dana, maka perhitungan yang akurat mutlak hukumnya agar anda tidak mengecewakan rekanan investasi ini.
4. Managemen yang baik. Managemen ini lebih cenderung ke aplikasi di lapangan seperti tenaga kerja, biaya produksi, pemeliharaan tanaman sawit dan penjualan hasil kebun.
5. Gunakan Jasa profesional untuk membantu anda dalam mencapai tujuan investasi sawit anda.

Investasi merupakan salah satu cara untuk beternak uang. Uang bekerja menghasilkan uang lagi. Dan investasi sawit adalah salah satu investasi properti yang berpotensi menghasilkan keuntungan berlipat ganda. Secara nyata jika anda menginvestasikan uang anda dengan membeli ruko seharga 1 Miliar kemudian disewakan seharga 70 juta/ tahun. Namun jika Anda investasikan uang tersebut di perkebunan kelapa sawit maka anda akan mendapatkan kebun sawit lebih dari 18 hektar itu anda akan mendapatkan keuntungan sebesar lebih 180 juta/ tahun.
Apalagi investasi sawit ini dipermudah dengan sistem pembayaran mencicil dengan DP 15 juta/ha. Maka berapa hektar kebun sawit yang akan anda miliki?? Berapa penghasilan anda 4 tahun kemudian??

Mantab kan..
semoga bermanfaat bos.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Internet Marketing