3/27/2013

Peluang Usaha Perkebunan Kelapa Sawit


Tidak berlebihan jika peluang usaha perkebunan kelapa sawit merupakan peluang usaha yang sangat menjanjikan keuntungan. melalui program pengembangan dan pembangunan perkebunan kelapa sawit mampu menyediakan lapangan kerja dan meningkatkan pendapatan petani (pemilik kebun). secara umum, peranan perkebunan kelapa sawit dapat mendukung industri dalam negeri berbasis produk komoditas kelapa sawit yang berarti mendukung pembangunan perekonomian daerah dan menambah aset daerah tersebut.
Perkembangan agrobisnis kelapa sawit menunjukkan peran yang signifikan bagi perekonomian Indonesia. Data pertumbuhan luas areal dan produksi kelapa sawit di Indonesia selama 20 tahun terakhir terus meningkat tajam dengan memberikan devisa kepada negara sebesar hampir US$ 10 milyar pada tahun 2011.
Saat ini perkebunan kelapa sawit di Indonesia lebih dari tujuh juta hektar. Hal ini menjadikan kelapa sawit sebagai komoditas perkebunan terluas di Indonesia. Namun sangat disayangkan, produktivitas rata-rata kebun kelapa sawit masih lebih rendah dibandingkan negara tetangga.

Minyak sawit dan minyak inti sawit umunya digunakan untuk keperluan pangan dan nonpangan. dari segi pangan, minyak kelapa sawit atau minyak inti sawit melalui proses fraksinasi, rafinasi atau hidrogenasi kemudian digunakan sebagai bahan pembuat minyak goreng, lemak pangan, margarin, lemak khusus, kue, biskuit dan es krim. Selain juga itu minyak kelapa sawit juga digunakan sebagai bahan pembuatan sabun, deterjen, surfaktan, pelunak, pelapis, pelumas, sabun metalik, bahan bakar diesel dan kosmetik.
Tingginya tingkat kebutuhan dan ketergantungan kita akan hasil minyak kelapa sawit ini memberikan peluang usaha yang cerah ke depannya. Tidak heran jika banyak orang berduit memilih menginvestasikan uang mereka di bidang perkebunan terutama perkebunan kelapa sawit karena ini merupakan investasi riil yang lebih aman dan menjanjikan keuntungan baginya. Namun saat ini tidak banyak orang yang sadar akan potensi ini atau mungkin keterbatasan pengetahuan mereka tentang kelapa sawit, waktu mereka yang sempit karena kebanyakan masih bekerja untuk orang dan mungkin keterbatasan dana yang mereka miliki. 
Jika itu masalahnya kami siap memberikan solusi terbaik melalui investasi sawit 3in1 demi mewujudkan keinginan memiliki perkebunan kelapa sawit dami kemantapan financial anda dan keluarga di masa depan.  

3 komentar:

Posting Komentar